-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel

- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Seputar DJID
Terus Lakukan Inovasi Pelayanan Publik, Ditjen SDPPI Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Prima MenPAN-RB
Jakarta (SDPPI) – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) mendapatkan Penghargaan Pelayanan Prima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pelayanan publik IDTH/BBPPT (Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi) pada kategori 10 Terbaik Kelompok Kementerian.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Jenderal SDPPI Ismail pada kegiatan Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 yang bertempat di Sheraton Grand Jakarata Gandaria City Hotel. Ini merupakan Penghargaan Pelayanan Prima ke-2 yang didapat Ditjen SDPPI, dimana sebelumnya pada tahun 2022 Direktorat Operasi Sumber Daya telah lebih dahulu mendapatkannya.
Peningkatan pelayanan publik yang terus diupayakan oleh Kementerian PANRB untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah dengan melakukan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP).
“Tren perkembangan Indeks Pelayanan Publik (IPP) nasional relatif meningkat. Mudah-mudahan ke depan kita bisa memenuhi harapan rakyat dan target yang disampaikan oleh Bapak Presiden. Mulai dari efisiensi anggaran, dan lain-lain,” ungkap MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya pada kegiatan Gebyar Pelayanan Prima di Sheraton Grand Hotel Jakarta, Selasa (08/10).
Penerima penghargaan yang diberikan, terdiri dari 10 Penerima Penghargaan Pembinaan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan, 21 Penerima Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik, dan 75 Penerima Penghargaan Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik.
Kepala IDTH/BBPPT, Syaharuddin menyampaikan prestasi ini diarih tak lepas dari keberhasilan pengukuran reformasi birokrasi yang berdampak, pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik yang juga dilaksanakan dengan baik. “pelayanan prima ini diberikan kepada unit kerja atau unit pelayanan publik yang berhasil membangun pelayanan prima terhadap 6 aspek diantaranya kebijakan pelayanan, sistem informasi pelayanan, serana prasarana, profesionalisme SDM dan lainnya”, ujar Syaharuddin saat diwawancara.
Syaharuddin mengharapkan bahwa prestasi ini dapat terus ditingkatkan dengan cara IDTH/BBPPT akan terus berinovasi yang didukung juga oleh sumber daya manusia yang mumpuni.
“Inovasi yang kami lakukan seperti pada pelayanan online, kemudian persyaratan dan tahapan dalam pengujian yang sudah bisa diakses secara daring, layanan yang bersifat inklusif kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas, juga layanan otomatisasi di dalam pengujian dan di dalam laporan hasil pengujian”, tegas Syaharuddin.
Acara Gebyar Pelayanan Prima KemenPAN-RB ini juga dihadiri sejumlah Pejabat diantaranya Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Menteri Agama, Menteri Perhubungan, serta para peserta undangan dari Kementerian, Lembaga, dan juga Pemerintah Daerah.
Sumber/Foto: Humas SDPPI.
Artikel Terbaru
-
- ASN Ditjen Infradigi Wajib Miliki Integritas Dalam Bekerja08 / 08 / 2025
- Strategi Data Center untuk Ekonomi Digital Indonesia07 / 08 / 2025
-