-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel

- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Seputar DJID
Pelayanan Efisien, Balmon Jakarta Jawab Dengan Raih IKM 3,81
Jakarta (Infrastruktur Digital) - Komitmen Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon SFR) Kelas I Jakarta dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, profesional, dan berintegritas dengan hasil memuaskan bagi masyarakat penerima layanan.
Hal ini dibuktikan dengan hasil Sangat Baik (memuaskan) dalam keluaran data terbaru Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Semester I Tahun 2025 (periode bulan Januari-Juni). Dimana sebanyak 162 responden yang telah menerima manfaat layanan dari pelayanan publik Balmon SFR Kelas I Jakarta dengan hasil perolehan sebagai berikut :
- Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 3,81 dari skala 4 masuk ke dalam kategori SANGAT BAIK;
- Indeks Integritas Pelayanan Publik (IIPP) juga berada di angka 3,83 yang masuk kategori BERSIH DARI KORUPSI.
“Dengan prosedur pelayanan yang mudah dipahami dan waktu penyelesaian pengaduan yang efisien, Balmon Jakarta selalu menjaga kepercayaan masyarakat sebagai Unit Kerja yang melakukan pengawasan, pengendalian, dan penertiban penggunaan spektrum frekuensi radio dan perangkat telekomunikasi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya” ucap Kepala Balmon Jakarta Rennny Kusumaningtyas, Jumat (5/9/2025).
Hasil survei ini sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
Jenis layanan yang tersedia pada Balmon Jakarta selaku UPT Direktorat Jenderal Infrastruktur Digital meliputi layanan asistensi perizinan spektrum frekuensi radio (SFR) dan sertifikasi operator radio (SOR), penyelenggaraan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR), serta penanganan laporan gangguan frekuensi radio. Pelayanan yang dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), tanpa biaya , dan dilengkapi kanal pengaduan resmi seperti:
SP4N Lapor : https://www.lapor.go.id
Email : upt_jakarta@postel.go.id
Loket Pelayanan : bit.ly/PelayananBalmonJakarta (Jam Operasional 08.00 – 16.00 WIB)
SIPPN : https://bit.ly/SIPPNBalmonJakarta
Kanal pengaduan seperti yang telah disediakan merupakan langkah strategis yang efektif untuk menjaga kepuasan pengguna layanan. Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Jakarta senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan prima, tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui harapan publik.
“Kepercayaan Anda adalah motivasi terbesar bagi kami untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik” tutup Renny.
Sumber/ Foto: Humas Balmon SFR Kelas I Jakarta.