-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel

- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Siaran Pers
BREAKING NEWS: Inspeksi Dirjen Postel Ke Lokasi Banjir di Kantor STO Semanggi II PT Telkom Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Posisi Jam 14.15 WIB)
Siaran Pers No. 14/DJPT.1/KOMINFO/2/2007
- Sebagai tindak lanjut dari keprihatinan Ditjen Postel terhadap musibah banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, pada hari ini tanggal 3 Pebruari 2007 Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar telah mengadakan peninjauan langsung ke STO Semanggi II PT Telkom, yang terletak di halaman belakang Gedung PT Telkom Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kunjungan ini berlangsung sejak jam 11.00 WIB dan sampai dengan Siaran Pers ini diterbitkan (jadi sudah lebih dari 3 jam) Dirjen Postel masih sangat sibuk dan berbasah-basah berada di lokasi yang dilanda banjir untuk memberikan komando langsung bagi kepentingan penanganan banjir di STO Semanggi II ini. Dalam peninjauan ini, Dirjen Postel didampingi oleh Direktur Utama PT Telkom beserta hampir seluruh Direksi PT Telkom, seorang Komisaris PT Telkom dan Direktur Utama PT Telkomsel.
- Dalam awal peninjauannya, Dirjen Postel dengan menumpang perahu karet langsung menunju halaman belakang Kantor PT Telkom, mengingat luapan banjir masih cukup tinggi. Dari lantai dua gedung paling belakang Kantor PT Telkom (ruang transmisi), Dirjen Postel dengan sangat jelas dapat melihat luapan air yang masih deras mengalir dari suatu sungai, yang mengalir tepat di belakang Kantor PT Telkom dan Museum TNI Satria Mandala. Aliran sungai tersebut telah menghantam dua tembok belakang Kantor PT Telkom, hingga hancur dan menyebabkan arus deras banjir masuk ke halaman belakang Kantor PT Telkom. Dalam kapasitasnya sebagai mantan Direktur Pengairan Bappenas, Dirjen Postel langsung mengadakan kontak koordinasi dengan beberapa pejabat tinggi Ditjen Pengairan, Departemen Pekerjaan Umum. Dan kepada beberapa pejabat yang langsung datang dengan cepat ke Kantor PT Telkom tersebut, Dirjen Postel memberikan informasi on the spot tentang persoalan banjir yang dihadapi oleh PT Telkom.
- Kepada Ditjen Pengairan Departemen PU, Dirjen Postel menghendaki bantuannya untuk secara emergencymelakukan penanganan taktis dengan tujuan agar luapan banjir di Kantor PT Telkom ini dapat segera ditangani secara cepat, karena kecepatan pengeringan area banjir ini akan sangat berpengaruh terhadap kondisi ke arah normalisasi layanan PT Telkom, khususnya untuk wilayah sebagian Jakarta dan sekitarnya yang masih terganggu. Sesuai dengan permintaan Dirjen Postel, penanganan oleh Ditjen Pengairan ini langsung ditindak lanjuti di lapangan meskipun kondisi cuaca masih belum sepenuhnya kondusif.
- Peninjauan Dirjen Postel ke Kantor PT Telkom ini bukan karena hanya PT Telkom saja yang diperhatikan akibat banjir di Jakarta dan sekitarnya ini, karena pada kenyataan dampak banjir yang mengenai STO Semanggi II ini cukup parah. Kepada operator telekomunikasi lainnyapun, Dirjen Postel tetap menaruh perhatian yang sangat serius dan menghendaki adanya penanganan dan perbaikan secepat mungkin meskipun harus menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Di samping itu, khusus kepada PT Telkom, Dirjen Postel meminta agar fasilitas bangunan STO Semanggi nantinya lebih ditinggikan, sehingga pada suatu saat terkena musibah banjir tidak menjadi parah seperti saat ini.
- Kepada warga masyarakat yang masih mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan telefon dan internet, Ditjen Postel melalui Siaran Pers ini meminta agar cukup bersabar, karena pada kenyataan Dirjen Postel sendiri melihat langsung upaya PT Telkom dan PT Telkomsel (melalui laporan langsung Direktur Utama PT Telkomsel) dalam melakukan penganganan secara cepat, baik terhadap penanganan evakuasi fasilitas telekomunikasi maupun optimalisasi layanan telekomunikasi.
Kepala Bagian Umum dan Humas,
Gatot S. Dewa Broto
HP: 0811898504
Email: gatot_b@postel.go.id