-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel
- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Seputar DJID
Komdigi Pastikan Penggunaan Frekuensi Saat Libur Nataru Tidak Terganggu
Jakarta (Infastruktur Digital) – Untuk mengantisipasi padatnya penggunaan spektrum frekuensi radio saat Libur Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Kementerian Komunikasi Digital melakukan monitoring pada area-area tertentu yang berpotensi pelonjakan penggunaan spektrum frekkuensi radio.
Monitoring penggunaan spektrum frekuensi radio pada Nataru dilakukan serentak oleh Balai/Loka Monitoring Direktorat Jenderal Infrastruktur Digital mulai 22 Desember 2024 s.d 2 Januari 2025. Hal ini dilakukan guna memitigasi sekaligus memastikan tidak adanya gangguan penggunaan spektrum frekuensi selama Libur Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.
“Kementerian Komunikasi dan Digital ingin memastikan bahwa layanan terhadap akses komunikasi jaringan internet kepada setiap masyarakat yang datang dan pergi ke daerah berjalan dengan baik” Ucap Wamen Komdigi Angga Raka Prabowo, Jumat (27/12/2024).
Wamen Komdigi juga langsung melakukan pengecekan dilapangan untuk memastikan bahwa semuanya sudah berjalan dengan semestinya. “sudah cukup bagus, saya mengunjungi Stasiun Pasar Senen yang merupakan salah satu area yang cukup mengalami kepadatan penggunaan frekuensi dan hasilnya cukup baik” jelasnya.
Ia menambahkan, ini dilakukan sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI Prabowo Subianto dimana beliau sangat concern terhadap layanan dan pelayanan kepada masyarakat.
“Presiden menekankan bahwa masyarakat harus mendapatkan pelayanan terbaik dalam perjalannya mereka menuju ke daerahnya masing-masing, baik pergi maupun kembali” kata Angga.
Wamen Angga berharap selama Libur Natal dan Tahun Baru ini semua berjalan dengan baik khususnya jaringan telekomunikasi sebagai penyokong utama dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah berjuang dan yang masih bekerja untuk melakukan monitoring dan memastikan layanan perjalanan dengan baik.
“Pelayanan jaringan itu setiap hari dimonitoring 24 jam oleh tim baik dari Komdigi maupun dari tim operator seluler, semua untuk kepentingan masyarakat” tutupnya.
Sumber/ Foto : Dwinta/ Edina, Humas SDPPI.