-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel

- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Seputar DJID
Ditjen SDPPI Raih Predikat Pelayanan Prima
Jakarta (SDPPI) – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meraih Predikat Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima” oleh KemenPANRB.
Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko mewakili Ditjen SDPPI menerima penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima” oleh KemenPANRB. “Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita kembali diberikan pengharagaan oleh KemenPANRB” ucapnya pada Kegiatan Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021, Selasa (8/3/2022).
Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima” adalah pelayanan sebaik-baiknya yang menimbulkan kepuasan pada warga masyarakat. Pelayanan prima berorientasi pada pemenuhan harapan publik (public expectation) mengenai kualitas barang, jasa, dan pelayanan administrasi. Jadi bukan pelayanan biasa saja. Tetapi pelayanan excellent.
“Unit pelayanan publik dengan kinerja prima ini adalah penilaian yang paling tinggi dari KemenPANRB, dan Alhamdulillah Direktorat Operasi Sumber Daya telah dapat pengakuan atas upayanya dalam memperbaiki pelayanan publik” jelas Dwi Handoko.
Kegiatan Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 diselenggaralan secara hybrid dimana kegiatan offline diselenggarakan di Intercontinental Jakarta Pondok Indah dan online melalui Youtube KemenPANRB.
Lebih lanjut Dwi Handoko mengungkapkan bahwa jangan cepat puas dan tetap terus memperbaiki kualitas pelayanan publik dan ini sesuai dengan Amanah Presiden Jokowi yang disampaikan oleh MenPANRB Tjahjo Kumolo bahwa pelayanan publik adalah wajah pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.
“karenanya kita harus memberikan kualitas pelayanan publik yang terus menerus meningkat dari tahun ketahun untuk bisa melayani masyarakat dengan lebih baik” jelasnya.
Dan juga, ini suatu milestone yang sangat membanggakan dan dapat mendorong semangat kami dan semua teman-teman Kominfo untuk terus bisa memperbaiki kualitas pelayanan publik.
Dikesempatan yang sama pula Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko juga menerima penghargaan mewakili Menkominfo Johnny G Plate terkait Penghargaan Pembina Pelayanan Publik Kategori “Pelayan Prima”.
Dwi Handoko menambahkan walau tidak bersinggungan secara langsung dengan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) maupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), predikat ini diharapkan dapat menyongsong Direktorat Operasi Sumber Daya untuk meraih predikat WBBM.
“Kita akan terus memperbaiki dan mudah-mudahan predikat Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima” menjadi semangat kita semua untuk terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat” tutup Dwi Handoko.
Hadir mendampingi Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko, Subkoordinator Konsultasi dan Informasi Sumber Daya Sulistyo Catur Kurnia Putra serta pejabat dan staff terkait.
Sumber/ Foto : Fandi R (Setditjen)