-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel

- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Seputar DJID
Ditjen SDPPI Raih 2 Penghargaan di Ajang Kompetisi “The Best Contact Center Indonesia 2024”
Jakarta (SDPPI) – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berhasil memperoleh 2 Penghargaan kategori Korporat - The Best Contact Center Operations (Gold) dan Korporat - The Best Digital Media (Silver) dalam Acara Awards Ceremony of the Best Contact Center Indonesia 2024.
“Alhamdullilah, di tahun ini kia berhasil meningkatkan partisipasi serta prestasi pada ajang kompetisi The Best Contact Center Indonesia. Pertama, kita bisa menambah keikutsertaan personil pelayanan, yang di tahun sebelumnya mengikuti 1 kategori di Kategori Teamwork untuk lomba ‘The Best Customer Experience’, sekarang bisa ikut bertanding di 3 kategori dan di tahun kedua keikutsertaan kita sebagai wakil Kementerian Kominfo telah berhasil meningkatkan prestasi dengan meraih Gold di kategori ‘The Best Contact Center Operation” ucap Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko, Rabu (11/9/2024).
Dwi Handoko mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan hasil yang menggembirakan sekaligus menjadi pemantik semangat kita untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di garda terdepan mengharumkan nama Kementerian Kominfo.
Ia juga berharap ajang ini dapat diikuti secara rutin oleh Direktorat Operasi Sumber Daya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi serta dapat menjadi kesempatan untuk menimba wawasan, pengalaman dan pengetahuan bagi petugas pelayanan publik Ditjen SDPPI. “ini semua untuk memberikan pelayanan prima yang berkualitas dan berintegritas bagi pengguna layanan dan Masyarakat” tegas Dwi Handoko.
Kegiatan bertajuk The Best Contact Center Indonesia 2024 dilaksanakan pada hari Rabu, 11 September 2024 yang bertempat di Birawa Hall Assembly Bidakara Jakarta.
Pada keikutsertaan tahun ini, Direktorat Operasi Sumber Daya sebagai pengelola Contact Center Pelayanan Publik Ditjen SDPPI – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengikuti kategori lomba Individu (The Best Supervisor) dan Korporat. Kategori korporat adalah pembagian jenis lomba berdasarkan program kerja operasional pelayanan dan pengembangan contact center, sedangkan Kategori Individual adalah pembagian jenis lomba berdasarkan jenis pekerjaan atau jabatan peserta lomba di unit kerja contact center.
The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) adalah suatu ajang penghargaan Contact Center tingkat nasional di Indonesia, yang mendapatkan pengakuan secara internasional oleh Contact Center Association of Asia Pacific (CC-APAC). Acara ini juga merupakan ajang untuk saling berbagi pengalaman dan prestasi dalam pelayanan contact center untuk mendapatkan wawasan baru serta inovasi teknologi dan inspirasi untuk dapat meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan harapan pelanggan.
The Best Contact Center Indonesia adalah rangkaian lomba tahunan yang dilaksanakan khusus untuk anggota Indonesian Contact Center Association (ICCA). TBCCI 2024 menjadi pelaksanaan lomba ke-18. Kategori lomba yang diselenggarakan secara umum dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu, Program Korporat, Individual, dan Teamwork. Perusahaan atau Lembaga Negara yang berhak mengikuti lomba merupakan perusahaan yang terdaftar sebagai anggota aktif ICCA.
Pada keikutsertaan tahun ini, Direktorat Operasi Sumber Daya sebagai pengelola Contact Center Pelayanan Publik Ditjen SDPPI – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengikuti kategori lomba Individu (The Best Supervisor) dan Korporat. Kategori korporat adalah pembagian jenis lomba berdasarkan program kerja operasional pelayanan dan pengembangan contact center, sedangkan Kategori Individual adalah pembagian jenis lomba berdasarkan jenis pekerjaan atau jabatan peserta lomba di unit kerja contact center.
(Sumber/foto : Sang Ayu Putu Sarojini / Farhan Fauzan, Direktorat Operasi Sumber Daya)
Artikel Terbaru
-
- ASN Ditjen Infradigi Wajib Miliki Integritas Dalam Bekerja08 / 08 / 2025
- Strategi Data Center untuk Ekonomi Digital Indonesia07 / 08 / 2025
-