-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel

- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Seputar SDPPI
Contact Center Ditjen SDPPI Terus Berupaya Tingkatkan Pelayanan
Jakarta (SDPPI) - Direktorat Operasi Sumber Daya, unit kerja Ditjen SDPPI yang menangani perizinan spektrum frekuensi radio dan sertifikasi operator radio, terus berupaya meningkatkan layanannya, termasuk layanan Contact Center.
Direktur Operasi Sumber Daya Rachmat Widayana, ketika memimpin Rapat Monitoring Evaluasi Contact Center Ditjen SDPPI pada minggu pertama April lalu, mengatakah bahwa pelaksanaan Contact Center Ditjen SDPPI merupakan bagian dari inovasi layanan yang terus ditingkatkan.
Inovasi layanan Direktorat Operasi Sumber Daya itu tidak terlepas dari dua unsur, yakni transparansi dan partisipasi.
Rachmat Widayana mengingatkan bahwa pelayanan terdepan Ditjen SDPPI ini senantiasa dinilai oleh lembaga-lembaga survei baik itu dari pemerintahan maupun swasta. Selain itu, pelayanan terdepan yang diberikan Direktorat Operasi Sumber Daya ini sering dijadikan tolok ukur bagi pelayanan instansi lain, khususnya pada sektor pemerintahan.
Apalagi, kata Rachmat, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dihasilkan dari sektor telekomunikasi merupakan yang terbesar kedua setelah sektor minyak dan gas. Hal ini tentunya menjadi sorotan banyak pihak baik itu di internal Kemkominfo maupun dari eksternal.
Oleh karena itu, Rachmat Widayana menegaskan perlunya Ditjen SDPPI senantiasa memonitor dan mengevaluasi Pelayanan Terdepan dan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku jika operasional tidak berjalan dengan baik, mengingat Contact Center dan Pusat Pelayanan Terpadu merupakan cerminan Pelayanan Terdepan Direktorat Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI.
(Sumber/Foto : Direktorat Operasi Sumber Daya)