-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel
- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Informasi Terkini
Siaran Pers
23 Peserta Tender USO Baru Saja Menyelesaikan Aanweijzing Tahap II Tanpa Terpengaruh Komentar Yang Meragukan Legalitas Tender USO
Siaran Pers No. 185/DJPT.1/KOMINFO/11/2007
Panitia Pengadaan Penyediaan Jasa Akses Telekomunikasi dan Informatika Perdesaan USO (Panitia Tender USO) dari BTIP Ditjen Postel (Balai Telekomunikasi dan Informatika Pedesaan) pada tanggal 7 November 2007 malam baru saja menyelesaikan acara Aanweijzing (rapat penjelasan) di Gedung Pusat Pengembangan SDM Postel (Wisma Postel), Cisarua, Bogor. Acara ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan tender/lelang USO dan tetap diikuti oleh 23 penyelenggara telekomunikasi yang menjadi peserta tender USO tanpa sedikitpun terpengaruh komentar dalam pemberitaan dua hari terakhir ini yang meragukan legalitas tender USO. Aanwejzing ini semula hanya akan berlangsung pada tanggal 1 dan 2 November 2007. Akan tetapi karena munculnya sangat banyak pertanyaan, komentar dan permintaan klarifikasi kepada Panitia Tender USO, maka kemudianAanweijzing hari kedua (saat Panitia Tender USO untuk meresponnya) terpaksa diundur pelaksanaannya pada tanggal 7 November 2007 dengan tujuan untuk memberi kesempatan kepada Panitia Tender USO menyusun responnya dan kondisi tersebut sudah diberitahukan secara resmi kepada para peserta.
Aanweijzing pada tanggal 7 November 2007 ini berlangsung sepanjang hari dan secara kumulatif (karena dibagi dalam kelompok-kelompok Aanweijzing berdasarkan Blok WTUP yang diminati) telah memungkinkan Panitia Tender USO untuk menjawab sekitar 1200 pertanyaan, komentar dan permintaan klarifikasi yang terkumpul dari 23 peserta tender USO. Acara tersebut diakhiri dengan penanda-tanganan Berita Acara Aanweijzing oleh Panitia Tender USO dan seluruh perwakilan peserta tender USO. Tahap berikutnya adalah pemasukan dokumen penawaran. Bahwasanya nantinya mungkin pada saat pemasukan dokumen penawaran akan terjadi pengurangan jumlah peserta adalah sangat mungkin dan hal tersebut merupakan hal yang wajar dalam setiap prosespengadaan barang dan jasa ataupun bentuk tender apapun yang pernah terjadi di Ditjen Postel termasuk pada prakualifikasi danmenjelang tender USO ini sendiri. Akan halnya jadwal lengkapnya mengalami perubahan seperti berikut ini:
No | Kegiatan | Jadwal | Keterangan (Hari Kerja) |
1 | Pengambilan Dokumen | 23-10-2007 s.d 31-10-2007 | 7 hari |
2 | Penjelasan 1 | 01-11-2007 s.d 02-11-2007 | 2 hari |
3 | Penjelasan 2 | 07-11-2007 | 1 hari |
4 | Pemasukan Penawaran | 08-11-2007 s.d 16-11-2007 | 7 hari |
5 | Pembukaan Sampul 1 | 16-11-2007 | 1 hari |
6 | Evaluasi Sampul 1 | 16-11-2007 s.d 22-11-2007 | 5 hari |
7 | Penetapan Peringkat Teknis | 23-11-2007 | 1 hari |
8 | Undangan Pembukaan Sampul 2 | 26-11-2007 | 1 hari |
9 | Pembukaan Sampul 2 | 27-11-2007 | 1 hari |
10 | Evaluasi Sampul 2 | 28-11-2007 s.d 29-11-2007 | 2 hari |
11 | Usulan Penetapan Pemenang | 30-11-2007 | 1 hari |
12 | Penetapan Pemenang | 03-12-2007 s.d 04-12-2007 | 2 hari |
13 | Pengumuman Pemenang | 05-12-2007 | 1 hari |
14 | Masa Sanggah | 06-12-2007 s.d 14-12-2007 | 7 hari |
15 | Surat Penunjukan Penyedia Jasa (SPPJ) | 17-12-2007 | 1 hari |
16 | Kontrak | 18-12-2007 | 1 hari |
17 | Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) | 18-12-2007 | 1 hari |
Kepala Bagian Umum dan Humas,
Gatot S. Dewa Broto
HP: 0811898504
Email: gatot_b@postel.go.id
Tel/Fax: 021.3860766