-
Email:
Callcenter_djid@komdigi.go.id -
Call us:
159 -
Webmail:
Surel

- Beranda
- Informasi & Publikasi
- Galeri Acara
Galeri Acara
Ditjen Infrastruktur Digital Tegaskan Komitmen Pelayanan Publik Inklusif
Yogyakarta (Infrastruktur Digital) — Direktorat Jenderal Infrastruktur Digital, Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi), menegaskan komitmennya dalam mewujudkan birokrasi yang adaptif, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan publik. Komitmen tersebut disampaikan melalui kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pelayanan Publik yang digelar di Yogyakarta, Kamis (15/5).
Sosialisasi ini menjadi bagian dari langkah awal implementasi Grand Design Reformasi Birokrasi Nasional (GDRBN) 2025–2045, sebuah kerangka strategis jangka panjang yang menargetkan terbentuknya kebijakan dan layanan publik yang berkualitas serta inklusif. GDRBN juga selaras dengan dinamika era digital dan meningkatnya ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan pemerintah.
Dalam sambutannya, Ketua Tim Kerja Manajemen Risiko dan Kepatuhan Internal, Dimas Yanuarsyah, yang hadir mewakili Sekretaris Ditjen Infrastruktur Digital, menyampaikan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi pada tahun 2025 akan sepenuhnya mengacu pada arah strategis GDRBN. Menurutnya, desain besar tersebut menekankan pentingnya kehadiran birokrasi yang mampu menjawab kebutuhan riil masyarakat.